Dirampok, Leher Karyawan Koperasi Ditebas

Dirampok, Leher Karyawan Koperasi Ditebas

\"perampok\"

SUKARAJA, BE- Masyarakat di Desa Lubuk Sahung Kecamatan Sukaraja Rabu (18/5) sekitar pukul 15.10 WIB mendadak heboh. Pasalnya, Koperasi Kazero dirampok. Selain itu, dua orang karyawan koperasi yakni Desta (20) serta Yepi (20) keduanya warga Desa Lubuk Sahung mengalami luka sayatan di bagian tangan dan lehernya. Akibat ditebas menggunakan celurit oleh kedua perampok belum diketahui identitasnya.

Dari data yang diperoleh di lapangan, sore kemarin sebelum Koperasi Kazero yang selalu beroperasi ini tutup. Datang dua orang pelaku berperawakan sedang, menggunakan jaket kulit serta celana rapi. Keduanya masuk melalui pintu depan. Kemudian langsung mengikat korban Desta menggunakan tali rafia yang dibawa oleh kedua pelaku. Serta membekap kedua korban menggunakan lakban yang juga sudah dipersiapkan oleh kedua pelaku.

Setelah berhasil mengikat kedua korban menggunakan tali rafia, kemudian kedua pelaku meminta kunci brankas. Namun korban melawan dan berteriak. Karena kedua keryawati Koperasi Kazero itu melawan. Kemudian kedua pelaku menyabetkan celuritnya. Hingga mengenai leher korban Yepi. Sedangkan korban Desta berusaha menangkis menggunakan tangannya. Sehingga jari tangannya lecet dan robek akibat sabetan celurit tersebut. Setelah berhasil memperoleh kunci berankas, kedua pelaku ini langsung menggasak uang senilai Rp 10 juta milik koperasi tersebut.

Setelah itu, keduanya kabur meninggalkan korban dengan posisi terikat pada bagian tangan serta mulut tertutup lakban. Kejadian ini diketahui oleh warga yang kebetulan ingin melakukan transaksi di Koperasi Kazero. Kemudian langsung menolong dan melepaskan ikatannya. Warga Desa Lubuk Sahung kemudian heboh. Karena korban menceritakan ciri-ciri kedua pelaku yang mirip seperti pegawai koperasi. Serta menggunakan sepeda motor Yamaha Vega. “Sore ini anggota masih melakukan pengejaran. Karena ciri-ciri pelaku sudah dijelaskan oleh kedua korban,” tegas Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH kepada wartawan.

Ditegaskan, anggota Polsek Sukaraja yang menerima laporan langsung turun ke lokasi. Serta melakukan pengejaran dan menghubungi anggota Pos Betungan. Karena berdasarkan pengakuan korban. Kedua pelaku kabur ke arah Kota Bengkulu. Hingga sore kemarin kedua pelaku belum berhasil ditangkap. Sedangkan kedua korban dilarikan ke Puskesmas terdekat di Kecamatan Sukaraja untuk mendapatkan perawatan akibat luka di tangan dan leher. “Kita masih melakukan pengejaran kedua pelaku. Sejauh ini belum bisa dipastikan pelaku. Untuk kedua korban juga tengah mendapatkan perawatan intensif,”pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: